Pilkada Kuansing 2020, Andi Putra-Rofingi Mendaftar ke Partai NasDem

Pilkada Kuansing 2020, Andi Putra-Rofingi Mendaftar ke Partai NasDem
Pasangan Andi-Rofingi mendaftar ke Partai NasDem. (Foto:Istimewa)

KUANSING - Gerimis mengawali langkah Ketua DPD Golkar Kuansing Andi Putra SH, MH dan Ketua Harian NU Kuansing H. Rofingi (Andi Putra-Rofingi) mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026 ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kantor DPD NasDem Kuansing, Telukkuantan, Kamis (3/10/2019).

Andi datang dengan gaya khasnya. Pakai kopiah, baju putih lengan panjang dan celana hitam. Sedangkan Rofingi dengan gaya khasnya pula. Sebagai kader NU. Ia memilih mendaftar pakai peci hitam. Baju putih dengan menggunakan kain sarung. 

Pasangan ini didampingi puluhan kader Golkar saat mendaftar. Yang disambut langsung Ketua NasDem Kuansing, Muslim S.Sos MSi didampingi Sekretaris NasDem Ependri S.Sos.

Sebelum mendaftar, Andi Putra bersama Rofingi memohon pamit kepada seluruh kadernya untuk maju pada Pilkada Kuansing yang akan dihelat 2020 mendatang. Karena sebagai pimpinan partai pemenang pemilu di Kuansing, Andi siap mengabdikan dirinya dalam membangun negeri, yakni mengembalikan marwah Kuansing.

"Saya mohon izin semuanya. Mohon izin kepada kader dan simpatisan serta kepada masyarakat Kuansing untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang," kata Andi Putra.

Salah satu partai yang diharapkannya menjadi kendaraan politik adalah NasDem. Ia berharap, pelajaran pada Pilkada 2015 lalu hendaknya dijadikan pelajaran. Semua diajaknya bekerja di tingkat bawah. Semua yang diperlukan harus dipersiapkannya ke depan. "Ini tidak main-main. Kita turun ke bawah untuk menyatukan masyarakat," ajaknya.

Pasangan yang dikenal dengan jargon "Pembaharuan" ini antusias mendaftar ke Partai NasDem. Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Balon Bupati Kuansing Andi Putra langsung meneriakkan kalimat takbir. "Allahuakbar," teriak Andi. Para kader yang mendampinginya pun pun menjawabnya dengan kalimat takbir. "Allahuakbar," sahut yang lain.

Sementara Rofingi dengan gayanya nan tenang sambil sesekali melempar senyum. Usai mendaftar, pria yang merupakan pensiunan PNS ini kepada wartawan menyampaikan niatnya untuk maju pada bersama Andi Putra pada Pilkada Kuansing periode ini.

"Anak sudah selesai semuanya. Keluarga sudah. Insya Allah, sudah semuanya. Sekarang tentu kita ingin mengabdikan diri untuk membangun Kuansing. Insya Allah, kita siap," kata Rofingi.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index